Info Grup Cari Pacar / Jodoh di Grup WA


Langsung saja link grup WA cari Jodoh / Pacar ya.

Cari Pacar Borneo / Kalimantan >>>> https://chat.whatsapp.com/G1bVrOxlmqs48w6Z9ZChlX

Cari Pacar >>>> https://chat.whatsapp.com/1MkzjMT66gpAVifB2bpK2h

Cari Pacar dan Cari Teman >>>>> https://chat.whatsapp.com/2Blv9mpX8mc929fo6s6xJ1

Cari Pacar Baru Move On >>>> https://chat.whatsapp.com/LQ4RxG384uYAvVOsPn4KR2

Cari Pacar dan Sahabat >>> https://chat.whatsapp.com/IkHQgVeII6w0CXkIQ1JOao

Cari Pacar Makasar >>>>> https://chat.whatsapp.com/8U8YE0aEMg22OViAciNpiV

Cari Pacar Semarang >>> https://chat.whatsapp.com/DetKFAUazOm2vF8a1auUKx

Cari Pacar yang Setia >>>> https://chat.whatsapp.com/9JoZbQ7HvDsGreoqgvIISH

Cari Teman dan Pacar >>> https://chat.whatsapp.com/EW8Ew81owGXKaLXJwEyOxO

Mencari Pacar >>>> https://chat.whatsapp.com/DUyXPefReIb2eBvZ2rvQfw

Tips Membangun Rumah Sendiri tanpa KPR


JANGAN MEMBANGUN RUMAH

Saya pernah menulis tentang beberapa tips dalam membeli atau membangun rumah, berdasarkan pengalaman pribadi yang tiga kali gagal untuk memiliki rumah impian.

Kesimpulan dari tulisan sebelumnya adalah :
1. Jangan membangun rumah di atas tanah yang sertifikatnya bukan atas nama kita, walaupun itu milik orang tua, mertua, saudara, atau suami/istri. Jika memang dana bersama suami dan istri, maka sertifikatnya atas nama berdua.
2. Tidak mudah percaya pada siapapun, termasuk pada keluarga, orang dekat, maupun yang mengaku sistem syariah.
3. Transaksi hitam di atas putih saja tidak cukup, gunakan jasa notaris walaupun harus menambah biaya.
4. Jangan titipkan sertifikat kepada siapapun. Simpan di tempat yang aman.

Selanjutnya, saya ingin memberikan tips tambahan lain, berdasarkan pengalaman pribadi juga : jangan membangun rumah jika memang dana belum cukup.

Kebanyakan orang tidak sabar untuk memiliki rumah sendiri. Ah, daripada bayar kontrakan terus. Lalu ada yang ambil KPR, ada yang nyicil beli bahan bangunan karena takut harga naik, ada yang bangun rumah seadanya nanti ditambahi jika ada uang lagi.

Masalah KPR dan riba saya gak bahas di sini ya, nanti postingannya jadi rame, hehe. Nyicil beli bahan bangunan gak saya rekomendasikan juga karena kualitas bahan bisa menurun dan kenaikan harga itu juga tidak signifikan, harus ada data valid. Mending uangnya untuk investasi dulu, pilih yang risiko rendah.

Tentang rumah tumbuh (bangun sedikit dulu nanti ditambahi) ini boleh juga, tapi pastikan design sudah matang sejak awal. Pakai jasa arsitek jika perlu agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Kita membuat rumah itu bukan untuk 1-2 tahun, tapi klo bisa untuk selamanya. Diwariskan sampai anak cucu. Jadi gunakan kualitas bahan yang bagus dan bangunlah dengan sebaik-baiknya.

RENOVASI RUMAH BISA LEBIH MAHAL DARIPADA MEMBUAT RUMAH BARU.

Maka, ketika membangun rumah usahakan cermati setiap prosesnya. Bayar mahal di awal dengan perencanaan matang, jangan demi irit tapi malah harus keluar banyak biaya untuk renovasi.

Contohnya : jangan pakai tenaga sambatan. Klo di kampung, pembuatan rumah sering secara gotong royong saudara dan masyarakat suka rela. Tentu lebih hemat karena tidak membayar tenag a tukang dan kuli bangunan. Tapi, kalau ternyata pekerjaannya banyak salahnya, mau minta tanggung jawab ke siapa?

Saya takut menyinggung perasaan orang lain. Memang tidak semua yang pakai tenaga sambatan hasilnya jelek, yang bagus juga banyak. Lagi pula, mereka membantu dengan ikhlas saling tolong menolong.

Tapi berdasarkan pengalaman saya, jika waktu bisa diputar balik, tentu saya akan menabung sampai punya cukup uang dan tidak terburu-buru untuk membangun rumah. Yakin, biaya renovasi lebih mahal dibandingkan membangun rumah baru. Itu pun masih banyak “cacat” yang sulit diperbaiki karena sudah terlanjur.

Sekali lagi, rumah itu bukan untuk 1-2 tahun, tapi selamanya. Rasanya akan sulit bertahun-tahun menempati rumah yang rusak sana-sini. Pintu dan jendela tidak ada yang simetris dan model ga karuan, gagal produksi semua. Atap miring. Bentuk setiap ruangan juga gak simetris, entah gimana yang mengukur. Serta banyak kejanggalan lain yang sejauh ini sudah banyak menghabiskan biaya untuk memperbaikinya, namun belum juga membaik. Mungkin, kalau membangun rumah baru sudah bisa jadi dua rumah yang walaupun kecil tapi memuaskan.

Untuk yang belum punya rumah, sabar. Jangan terburu-buru. Seperti menikah, lebih baik orang bilang terlambat daripada menikah dengan orang yang salah.

Informasi Grup WA Peternak dan Link Grup WA 2020


Grup WA Peternak Ayam Petelur

Ayam Petelur Club [Link Join]

Grup WA Peternak Ayam Pedaging Broiler

Ayam Pedaging Club [Link Join]

Grup WA Ayam Kampung

Ayam Kampung Club [Link Grup]

Grup WA Ayam KUB

Ayam KUB Club [Link Grup]

Grup WA Ayam Joper

Ayam Joper Solo Club [Link Grup]

Grup WA Karkas

Karkas Club [Link Grup]

Grup WA Peternak Kelinci

Kelinci Club [Link Grup]

Grup WA Peternak Ikan

Peternak Lele Club [Link Grup]

Peternak Lele Solo Club [Link Grup]

Grup WA Peternak Puyuh

Peternak Puyuh Solo [Link Grup]

Grup WA Peternak Sapi

Peternak Sapi Club [Link Grup]

Grup Peternak Kambing Boerka

Kambing Boerka Club [Link Grup]

Hobiis Ayam Lidi

Ayam Lidi Solo Club [Link Grup]

Grup WA Pecinta Kucing

Hobiis Kucing Karanganyar [Link Grup]

Grup WA Peternak Bebek Peking

Bebek Peking Club [Link Grup]

Grup WA Peternak Bebek Petelur

Peternak Bebek Petelur [Link Grup]

Grup WA Peternak Bebek Pedaging

Peternak Bebek Pedaging [Link Grup]

Grup WA Ayam Bangkok

Ayam Bangkok Club [Link Grup]

Grup WA Ayam Brahma

Ayam Brahma Club [Link Grup]

Grup Peternak Kambing Peranakan Etawa

Kambing Peranakan Etawa Club [Link Grup]

Grup WA Burung Kicau

Grup WA Peternak Kambing

Burung Kicau Club [Link Grup]

Grup WA Burung Love Bird

Love Bird Club [Link Grup]

Grup Info Agen Pakan Ayam

Agen Pakan Voer 511 Charoen Pokphand [Link Grup]

Jual Beli Ayam Joper

Area Solo [Link Grup]

Area Karanganyar [Link Grup]

Area Sukoharjo [Link Grup]

Area Boyolali [Link Grup]

Area Klaten [Link Grup]

Area Wonogiri [Link Grup]

Area Sragen [Link Grup]

Area Salatiga [Link Grup]

Jual Beli Ayam Broiler

Area Solo [Link Grup]

Area Karanganyar [Link Grup]

Area Sragen [Link Grup]

Area Klaten [Link Grup]

Area Boyolali [Link Grup]

Area Sukoharjo [Link Grup]

Area Salatiga [Link Grup]

Area Wonogiri [Link Grup]

10 Info Grup WA Wisata – Jalan Jalan


buat teman-teman yang mencari informasi wisata dengan mencari informasi di grup grup WhatsApp.

Ngatur teman-teman ingin mencari informasi menggali wisata dengan bertanya oleh orang lain melalui WhatsApp.

saya disini menyajikan informasi tentang grup grup WhatsApp tema wisata, jalan-jalan, anjangsana.

Berikut yang bisa kami gali link grupnya.

  1. Info Wisata Jawa tengah

https://chat.whatsapp.com/D80mRDfVwg2E9qwmDFctte

  1. Info Wisata Jawa Barat

https://chat.whatsapp.com/ET6kW7evgKGKMKpO3z7b2P

50 Grup WA Hijrah


  • Buat teman teman yang butuh dan mau gabung grup WA Hijrah
  1. https://chat.whatsapp.com/F2OUoObD4JA8gu7H4oFvHt

  2. Hijrah Hidup https://chat.whatsapp.com/F2aVvVhF8aLDXqmVnNzSID

  3. Hijrah Hidup 2 https://chat.whatsapp.com/KdgzsJIG77H8hJ3M169zif

  4. Hijrah Hidup 4

https://chat.whatsapp.com/BxKZJ7YVCN5IdG9vpeNRM2

  1. Hijrah Hidup 3

https://chat.whatsapp.com/IPEPIqWjr6CI8VKZnl2khK

Grup hijrah lain menunggu posting terbaru

Review Pakan Malindo Atom 811 dan Info Harga Pakan [Ayam – Bebek Pedaging]


Pakan ternak saat ini sangat banyak sekali.Dimulai dari merek – merek pakan Japfa Coomfed, Charoen Pokhpand, Wonokoyo, New Hope, Shinta, Havindo dan berbagai merek lain.Disini saya ingin berbagi info analisa yang ada di pakan Ayam Pedaging Malindo Atom 811

Pakan ini diperuntukkan untuk ayam umur 0 – 21 hari.Walaupun ditujukan untuk ayam, tentu pakan ini juga sangat cocok untuk jenis unggas lainnya (Karena ayam memang termasuk dari unggas)Karena saya juga sudah mencoba untuk pakan minti / mentog atau anakan itik (Dikasih BR Malindo tetap mau)Dikasih ke anakan ayam jawa super juga mau. Jika ada ayam dewasa atau itik dewasa makan ia akan ikut makan.Harga per sak Atom 811 terkini 335.000 – 345.000 (Untuk harga kabupaten Karanganyar)Tentu untuk luar jawa, Sumatra, kalimanta, sulawesi dan beberapa daerah bisa berbeda harganya disebabkan beberapa aspek yang membuat harga bisa naik.

Info Protein Pakan Malindo Atom 811

Protein: 19,5 – 22,5%Serat Max: 5%Lemak Max: 5%Air: 14%Abu: 7%

Info Protein Malindo 8201

Protein: 21 -23%Serat: Mx4%Lemak Min 5%Abu: 7%Air: Max 13%Saya juga bisa menyediakan pakan Malindo untuk keperluan pakan ternak AndaWA saja nomer Mukhofas 081381650279

Sentrat Ternak Sapi – Kambing Teratai Kencana


Sentrat untuk penggemukan ternak terutama pada sapi sudah sangat banyak dan muncul beragam merek yang satu sama lain berkompetisi.

Dari segi harga ada yang dipatok murah, mahal maupun perpaduan dari keduanya.

Di Karanganyar ada beberapa merek pakan sapi dalam bentuk ransum – sentrat yang terbuat dari bahan baku sebagai berikut:

Onggok

Gaplek

Wheat Bran

Tetes

Kulit Kopi

Bungkil sawit

Bungkil Kopra

CGF

Rice Bran

Itu yang dapatkan informasi komposisi dalam konsentrat sapi

Di Karanganyar juga ada pabrik pembuatan sentrat sapi atau kambing, tapi saya pribadi belum tahu pusat pembuatannya (karna dapat informasi dari masyarakat yang memberikan informasi soal merek pakan sentrat itu.

Ini merek yang dikasih sama mereka

Namanya teratai kencana

Tapi dari segi komposisi berbeda debgan yang sudah saya sebutkan didiatas.

Komposisi sentrat teratai kencana Karanganyar ini sebagai berikut:

Jagung

Katul/Dedak

Bran Polar

Molasses

Probiotik

Zat inti

Dan lain lainnya.

Sampai saat ini saya belum jualan pakan sentrat teratai kencana.

Tapi yang dijual apa?

Sentrat merek Nutrifeed dan susfed

Dan juga pakan pakan lain selain untuk sapi, domba atau kambing.

Menjual pakan ayam pedaging, bebek pedaging, ayam petelur, bebek petelur.

Dimana alamat tokonya ?

Foto – Fotonya

Nilai Skill


Oleh : Eko June

Saya pernah ketinggalan kunci didalam mobil dan pintunya terkunci otomatis. Panggil langganan bengkel resmi. Abangnya dateng ambil alat. Utak atik sebentar selesai. Pintu mobil kebuka, kunci selamat. Gak sampe 5 menit. Bayar 250rb

Lah padahal gitu doang ?.

Pernah juga ke tukang servis HP. Karena gak bisa nyala WiFi nya. HP dibongkar pake alat. Utak atik sebentar. WiFi nya udah bener. Gak sampe 7 menit. Bayar 50rb.

Hah cuma gitu doang ?.

Sekarang liat gambar. Itu adalah logo coklat Cadburry yang baru (kanan), menggunakan jasa agency branding. Tebak berapa biayanya ?

18 milyar !!!

Padahal gitu doang berubahnya ya. Gak banyak. Tapi logo baru pesannya lebih jelas, font lebih thin (tipis) jadi ada persepsi lebih elegan.

Sewaktu saya masih ngantor di Indosat pun pas merasakan perubahan logo perusahaan. Katanya biayanya juga milyaran. Kasak kusuk karyawan berkata ‘Buat apa keluar biaya sampe sebesar itu ?. Pemborosan !’.

Tapi sekarang saya sadar. Itulah harga sebuah nilai (value).

Dalam nilai yg terlihat mahal itu ada :

  1. Pengalaman

Tentang abang bengkel diatas, saya ga hanya bayar jasanya. Tapi bayar pengalamannya yg mungkin sudah belasan tahun. Pun servis HP. Saya membayar pengalaman dan praktek perservisan selama tahunan yg mereka jalani.

Kita membayar 5 menit untuk pengalaman 15 tahun.

  1. Ilmu

Selain pengalaman, kita juga membayar ilmu yg mereka dapat. Selain lama juga mereka mendalapatkannya berbayar. Bisa ikut kursus, seminar, praktek, beli buku untuk dibaca dsb. Mengejar ilmu selain ada materi yg dikeluarkan, juga tenaga dan pikiran.

Kita membayar 250rb untuk ilmu yg mereka keluarkan sebanyak puluhan juta.

  1. Kreatifitas

Banyak keahlian yg berdasarkan kreatifitas. Dan itu mahal karena selain unik dan niche alias ga umum, sifatnya juga abstrak. Biasanya karena sense dan passion seseorang. Yg kita belum tentu bisa melakukanya walau sudah belajar sekian lama dan makan banyak biaya.

  1. Branding

Dari ketiga hal sebelumnya muncul branding. Seperti kita bayar lebih mahal untuk makan ayam di McDonalds padahal banyak yg bisa bikin ayam ditepungin. Atau kenapa mobil Avanza dari Toyota lebih mahal daripada Xenia nya Daihatsu.

Jadi kita harus menghargai nilai skill seseorang. Ingat aja 4 hal diatas jika kita merasa keberatan terhadap suatu harga. Dan ingat juga bagaimana jika itu adalah posisi kita sebagai penjual. Berempati.

Kita sebagai pemilik produk atau jasa harus menghargai diri sendiri. Jika kita ingin orang lain menghargai nilai kita.

Kembali ke logo. Buat mereka yg kemarin mendapatkab logo gratis, manfaatkan dengan baik. Bisa jadi nilainya ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Alangkah sayangnya jika logo itu hanya teronggok diam tanpa eksekusi. Alangkah senangnya si pembuat logo, jika ciptaanya mampu membuat pede pemesannya dalam berjualan. Omset naik, hidup lebih baik. Yg ada jadi bangga sudah membantu.

Dan jangan meremehkan profesi dan jasa seseorang seperti ‘cuma bikin logo’ atau ‘cuma nulis iklan doang’.

Hargai mereka maka anda akan dihargai.

Note : jasa nulis caption IG atau status FB mulai hanya 25rb loh 😂

#nilaijasa #nilaiskill